Usai Kebakaran Tanah Abang, Jalan Jati Bunder Dibuka Lagi

Mudah mudahan dari kejadian ini para pedagang bisa lebih hati hati lagi dalam menggunakan listrik.

Dilansir dari :  https://news.detik.com/berita/d-4605744/usai-kebakaran-tanah-abang-jalan-jati-bunder-dibuka-lagi

Setelah hampir delapan jam, proses pemadaman dan pendinginan kebakaran di kawasan pasar Tanah Abang rampung. Kendaraan kembali dapat melalui Jalan Jati Bunder yang sempat ditutup.

“Proses pendinginan telah selesai sekitar 15 menit yang lalu,” kata Kasektor Damkar Tanah Abang,

Berdasarkan pengamatan, Jl Jati Bunder yang merupakan lokasi kebakaran sempat ditutup pukul 09.30 WIB. Namun, jalanan saat ini telah dibuka seiring selesainya proses penanganan kebakaran.

Terlihat di lokasi kendaraan pribadi maupun angkutan umum seperti mikrolet, Jaklingko bahkan TransJakarta sudah bisa berlalu-lalang lagi.

Untuk kerugian dari kebakaran ini, Sanjoyo menyebut masih belum bisa diperkirakan. Ini mengingat lokasi yang terdampak cukup banyak dan didominasi bangunan pertokoan.

“Belum dibisa ditaksirkan karena ini banyak yang terdampak,” imbuhnya.

Kebakaran di Jalan Jati Bunder, kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, terjadi pagi tadi sekitar pukul 04.45 WIB. Api berhasil dipadamkan pukul 06.50 WIB.

Total 66 unit bangunan, yang terdiri dari rumah dan toko hangus akibat kebakaran. Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu menyebutkan sumber api diduga akibat korsleting listrik dari salah satu toko.

“Dimulai dari salah satu toko karena korsleting,” ujar Yassin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *