SPBU Mini di Sidoarjo Terbakar dan Meledak

wah harus hati hati ya smartizen.

Dilansir dari : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4605732/spbu-mini-di-sidoarjo-terbakar-dan-meledak

Sidoarjo – Sebuah SPBU mini di Desa Anggaswangi Rt 01 Rw 01 Kecamatan Sukodono, Sidoarjo terbakar dan meledak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Namun akibat kebakaran yang terjadi, seorang karyawan SPBU mengalami luka bakar dan dilarikan ke Puskesmas terdekat. Selain itu, kebakaran juga melalap sebuah sepeda motor Honda Vario.

Sepeda tersebut milik karyawan SPBU, Sulastriana (32). Menurut pemilik SPBU mini Anwar (54), kebakaran terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

“Sempat kaget juga karena ada bunyi ledakan. Diduga korsleting listrik. Tiba-tiba SPBU itu terbakar dan meledak,” kata Anwar kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Anwar menambahkan, sebenarnya ada beberapa warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun Karena api begitu cepat membesar, akhirnya pemadaman pun tidak efektif.

Menurutnya api sempat membumbung tinggi ke atas. Pohon dan kabel yang berada di sekitar SPBU mini itu juga ikut terbakar.

“Api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa, hanya Sulistiana sempat tersulut api tangannya saat berusaha memadamkan api,” pungkas Anwar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *