Mobil Masuk Jurang di Jalur Gumitir, Satu Orang Luka

Kasihan sekali ya Smartizen, bagi Smartizen yang suka berpergian menggunakan kendaraan harus lebih hati-hati ya.. agar tidak terjadi kejadian yang sama.

Dilansir Dari : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4586246/mobil-masuk-jurang-di-jalur-gumitir-satu-orang-luka

Tiga peristiwa di jalur Gumitir membuat Jalan Raya Jember-Banyuwangi sempat macet. Peristiwa itu pohon tumbang, truk terperosok dan menabrak tebing serta mobil masuk jurang. Dan tak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Mobil Suzuki Ertiga terperosok masuk jurang. Dilaporkan penumpang mobil hanya mengalami luka ringan.

“Benar tadi pagi menurut piket Polsek Sempolan (ada info laka lantas). Kendaraan jenis Suzuki Ertiga masuk jurang. Ada yang mengalami luka ringan dan nihil korban jiwa,” kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Heri saat dikonfirmasi, Jumat (14/6/2019).

“Namun terkait laporan lebih lanjut menyusul, karena anggota kami masih di TKP,” sambungnya.

Selain itu peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Sebuah pohon Mahoni berdiameter sekitar 40 cm roboh melintang ke jalan raya.

“Namun laporan baru masuk sekitar pukul 10 tadi. TRC BPBD Jember pun langsung berangkat ke lokasi, dan langsung melakukan tugas memotong bagian pohon sekitar Pukul 10.35 WIB. Lokasinya di KM 38,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember Heru Widagdo dihubungi terpisah.

“Kami memotong batang pohon itu menjadi bagian kecil-kecil agar bisa dipinggirkan dan melancarkan kembali arus lalu lintas,” sambungnya.

Selain sempat memacetkan arus Lalin, pohon tumbang juga memutus jaringan lampu jalan. Perbaikan juga tengah dilakukan.

“Sepanjang 50 meter. Kami juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati saat melintas di jalaur tersebut,” kata Heru.

Kemacetan di jalur Gumitir juga disebabkan adanya truk tronton yang terperosok ke pinggir jalan dan menabrak tebing. Penyebabnya belum diketahui. Namun diduga rem blong atau selip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *