Kebakaran Toko Kembang Api di Cianjur, 1 Orang Tewas Terpanggang

Kasihan ya Smartizen, kita harus lebih hati-hati jika sedang bekerja.

Dilansir Dari : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4598914/kebakaran-toko-kembang-api-di-cianjur-1-orang-tewas-terpanggang

Api melalap bangunan rumah toko penjual kembang api di Jalan Pasar Baru, Kelurahan Muka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (25/6/2019) pagi. Akibat kejadian tersebut satu orang penghuni ruko tewas terpanggang.

Informasi yang dihimpun, api membakar bangunan dua lantai itu pada pukul 04.30 WIB. Ruko itu menjual kembang api, layangan, oli, dan bahan bakar.

“Saya baru tahu kebakaran karena warga ramai berteriak kebakaran lalu ada ledakan-ledakan, ketika saya cek keluar ternyata api sudah besar di lantai dua. Suaranya bising karena beberapa kembang api meledak,” kata Ade Hambali, pemilik ruko lainnya di dekat tempat kejadian kebakaran.

Warga banyak berdatangan ke lokasi. Mereka tidak berani masuk ke dalam ruko untuk menyelamatkan penghuni yang terjebak kobaran api.

“Tadi sempat ada satu unit pemadam, namun api masih terus membesar. Akhirnya beberapa kendaraan lainnya berdatangan berusaha memadamkan api agar tidak merembet ke bangunan lainnya,” tuturnya.

Lima unit mobil pemadam yang berjibaku memadakan api. Kobaran api baru benar-benar bisa dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB.

Setelah api padam, proses pendinginan dilakukan petugas damkar. Beberapa petugas kemudian merangsek ke dalam ruangan lantai bawah. Jasad korban ditemukan di tangga lantai satu.

“Korban meninggal dunia ada satu orang, berinisial Y (33) yang merupakan anak dari pemilik toko. Posisinya ditemukan telungkup di tangga,” ucap Waka Polres Cianjur Kompol Jaka Mulyana.

Jaka mengaku belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Polisi masih menyelidikinya. Jasad korban dibawa petugas ke instalasi kamar jenazah RSUD Cianjur.

“Kami masih mendalami, apa yang jadi penyebab. Termasuk apa saja barang yang ada di dalam ruko. Mengingat ada juga suara ledakan kembang api saat kebakaran,” kata Jaka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *