DORONG UMKM DI MASA PANDEMI, DISDAGIN & DEKRANASDA KOTA BANDUNG GELAR BIMTEK DGN PROTOKOL KESEHATAN

Kota Bandung, suaragaruda.com-Dorong UMKM di masa Pandemi Disdagin Dekranas Kota Bandung gelar bintek protokol kesehatan dengan ketat, dinas perdagangan dan perindustrian Kota Bandung bekerja sama dengan Dewan Dinas Kerja Daerah Nasional, Dekrasnas Kota Bandung mengadakan Bimtek sosialisasi digital marketing para pelaku usaha dalam rangka pemulihan sektor ekonomi di Kota Bandung.

Bertempat di Hotel Savoy Homann Bandung, Selasa, 25 Agustus 2020, agenda ini merupakan kegiatan fasilitas pengembangan E-commerce yang dibuka langsung oleh Ketua Dekranas Kota Bandung, Hj. Siti Muntamah Oded. Dekrasnas Kota Bandung berharap dengan diadakannya bindek optimalisasi digital marketing ini dapat mendorong para pelaku usaha bangkit kembali dan meraih pasar tanpa batas di masa yang akan datang.

“Dekternas adalah sebuah terobosan karena setelah kita evaluasi 6 bulan covid 19 berdampak Ekonomi salah satunya adalah pemasaran umkm yang bisa dilakukan penilaian mengalami penurunan beberapa persen. Sehinga perlu dicari menerobosan kena kita sendiri juga dengan online hari ini semua umkm melibatkan perkumpulan adalah dengan online, yang keduanya adalah kita punya satu gelar produk jadi kita tidak punya pemasaran online yang sudah digagas sebulan belakang ini. Saya berharap bismillahirrohmanirrohim bagi para pelaku usaha UMKM jangan pernah berputus asa karena sesungguhnya banyak kesempatan kesempatan rejeki yang sudah diberikan oleh allah tuhan yang maha esa untuk kita rain dengan adanya kemaluan kesungguhan serta kerja kerja keras di masa pandemi covid.” Ujar Hj. SITI MUNTAMAH S.A.P. Selaku Dekranasda Kota Bandung.

Bimtek kali ini pun di ikuti 80 usaha kota bandung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan di antaranya pembagian dua sesi bimtek pada masing-masing sesi berjumlah 40 orang saja serta wajib menggunakan pesil yang sudah disediakan dan masker. Berbagai materi pun diberikan dalam pelatihan dasar diantaranya konten creator everything channel management system pembekalan dan fasilitas materi lainnya kepada para pelaku usaha Kota Bandung.

“Di mana pemulihan ekonomi pelaku usaha di Kota Bandung ada beberapa yang kamu rasakan pada hari ini kami melakukan bintek optimisasi marketing perencanaan kita kan ada 480 pelaku usaha yang akan kami ikut sertakan 40 pelaku usaha yang sudah kami latih hari ini dengan persyaratan yang sangat ketat menerapkan protokol kesehatan itu yang pertama. Yang kedua lakukan sosialisasi besok kurang lebih 208 usaha melaksanakan pemilu 9 besar pembelajaran dengan tanggal yang berbeda di mulai pada 3 September 2020 dan kita juga ada hasil kolapikasi halal ini untuk 350 mengenal khusus untuk para pelaku usaha kuliner dan ada juga uji mutu. Tak kalah lagi adalah dalam rangka meningkatkan ekspor di Kota Bandung kita dan pelatihan ekspor dan hamil khususnya adalah para usah harus semangat harus bangkit harus berkarya di tengah covid 19.” Ujar Ir. Hj. ELLY WASLIAH Selaku Kepala Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kota Bandung.

Rangkaian bimtek berlangsung selama 3 hari hingga 27 agustus 2020 kemudian dilanjutkan dengan pameran produk di beberapa pusat perekonomian Kota Bandung dah sertifikasi halal secara gratis bagi 356 pelaku usaha serta uji produk gratis untuk 200 pelaku usaha Kota Bandung dalam rangka pemulihan sektor ekonomi.

“Harapan kami tujuannya itu para pelaku sehat Kota Bandung binaan Dekrasnas Kota Bandung diberikan suatu bangsa sebutkan suatu send up bisnis mereka terkait menulis tentang marketing lalu untuk spot yang kami salahkan nanti up foto ring dan evaluasi dan di mana tempatnya sampingan after pelatihan.” Ujar MEIKA PUTRA PRATAMA Selaku LOEN Indonesia.

“Pemerintah sangat membantu sekali sekarang mengiatkan dan menghidupkan kembali karena kondisi dan pandemi ini ternyata sekarang perintah memang selalu membantu sebetulnya terutama khususnya umkm.” Ujar NITA Selaku Peserta.

Lalu kegiatan ini diharapkan membangkitkan gelar giat ekonomi pelaku usaha Kota Bandung khususnya untuk usaha kecil dan menengah agar tetap berkarya dan tetap kreatif di tengah pandemi.

Dari Kota Bandung, Jawa Barat, Tim Liputan ISMART MEDIA Mengabarkan.

JS09

Diposting oleh : aida

Transkrip oleh : zidan

tonton via youtube

tonton via vidio.com