Besok Diprediksi Puncak Arus Mudik di Terminal Cicaheum Bandung

Nah ada infomasi nih buat Smartizen yang akan mudik ke kampung halaman, tetap hati-hati ya Smartizen jaga kondisi tubuhnya.

Dilansir dari : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-4574370/besok-diprediksi-puncak-arus-mudik-di-terminal-cicaheum-bandung

Aktivitas mudik di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, kian meningkat beberapa hari menjelang lebaran. Bahkan besok diprediksi menjadi puncak arus mudik di Terminal Cicaheum.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto pada Minggu (2/6/2019) siang, jumlah penumpang sejak Rabu (9/5) atau H-7 lebaran merangkak naik.

ada H-7 misalnya, jumlah penumpang sebanyak 3.089, pada H-6 jumlah penumpang naik sedikit menjadi 3.530 penumpang. Sementara pada H-5 terjadi sedikit penurunan jumlah penumpang menjadi 3.380 dan pada H-4 kemarin jumlah penumpang kembali naik menjadi 4.254 orang. Sementara jumlah bus yang keluar dari terminal rata-rata berada di angka 200an bus.

“Ada kenaikan jumlah penumpang. Untuk hari ini rekap belum ada harus tunggu sampai malam nanti,” ucap Roni.

Roni menuturkan jumlah itu akan terus naik menjelang lebaran. Bahkan, dia memprediksi hari ini dan besok menjadi puncak arus mudik lebaran di Terminal Cicaheum.

“Puncaknya H-3 sekarang atau besok H-2,” katanya.

Prediksi puncak arus mudik ini berdasarkan evaluasi Dinas Perhubungan Kota Bandung. Sebab pada tahun sebelumnya, puncak arus mudik di Terminal Cicaheum terjadi pada H-3 atau H-2.

“Selain karena kantor-kantor sudah pada libur, prediksi puncak arus mudik ini juga hasil evaluasi puncak di Cicaheum pada tahun kemarin,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *