Bali Masuk 50 Kota Terbaik Dunia untuk Street Food

Nah kan kita harus bangga menjadi masyarakat indonesia. Mempunyai makanan tiap daerah yang berbeda bisa mengantarkan kita ke kancah internasional.

Dilansir dari : https://travel.kompas.com/read/2019/10/27/125956827/bali-masuk-50-kota-terbaik-dunia-untuk-street-food?page=all

Bali masuk dalam 50 Kota Terbaik Dunia untuk wisatawan yang terobsesi dengan street food (jajanan pinggir jalan), pada tahun 2019.

Peringkat The World’s 50 Best Cities For Street Food-Obsessed Travellers tersebut ditentukan dari Majalah CEOWORLD yang merupakan majalah bisnis dengan segmen pembaca kelas atas.

Bali berada di peringkat ke-45 dari 50 kota terbaik.

Data tersebut merupakan hasil survei tahunan terhadap 92.000 pelancong bisnis dan 1.400 agen perjalanan perusahaan di 86 negara yang ditugaskan oleh majalah CEOWORLD.

Studi ini dilakukan selama tiga bulan, yaitu dari 18 Juli-19 September 2019.

Bali menyimpan ragam makanan pinggir jalan dengan ciri khas penuh bumbu dan rempah. Tidak bisa dipungkiri ketika dicicipi, makanan khas Bali memiliki cita rasa yang kuat.

Sate lilit hingga nasi campur khas Bali dengan lawar adalah makanan yang sering diburu wisatawan yang pergi ke Bali.

Bahkan ketika mendengar nama hidangan-hidangan tersebut, orang-orang sudah akrab jika asalnya dari Bali.

Indeks Kota Terbaik Dunia untuk Jajanan Pinggir Jalan 2019 versi majalah CEOWORLD menetapkan Singapura sebagai peringkat pertama.

Sementara itu, Bangkok yang terkenal dengan pad see (mi tums), som tum gai (salad pepaya muda), mango sticky rice (ketan dengan mangga dan saus manis) di peringkat kedua.

Selain itu, dalam daftar juga ada Australia yang ada di peringkat delapan. Australia memiliki beberapa jajanan khas seperti, fatboy burger dan truffle goreng, hingga gnocchi dengan domba.

Kota Meksiko yang terkenal dengan tirtas de pierna (sandwich isi), tacos al pastor (tortilla isi) berada di posisi sembilan tepat di bawah Australia.

Kota yang menempati urutan nomor 1 adalah Singapura. Singapura didaulat sebagai salah satu negara dengan street food paling aman di dunia karena aturan pemerintah yang cukup ketat tentang lokasi dan kebersihan.

Hidangan street food di Singapura yang direkomendasikan adalah nasi hainan, sup tulang, dan min chiang kueh (pancake kacang).

Urutan 50 kota dengan makanan jalanan terbaik antara lain adalah Singapura, Bangkok, Hong Kong, Ho Chi Minh, Mumbai, Roma, Tel Aviv, Sydney, Kota Meksiko, Portland, Dubai, Chicago, Seoul, Berlin, Paris, Istanbul, Los Angeles, Palermo, Tokyo, dan New Orleans.

Cartagena pada urutan berikutnya dilanjutkan Port Louis, Honolulu, San Francisco, Taipei, Marrakech, Rio de Janeiro, New York, Austin, Durban, Kingston, San Juan, Amsterdam, Havana, Fukuoka, Amman, Bogota, Osaka, Budapes, Athens, Miami, Delhi, London , Beijing, Bali, Cairo, Dakar, Sao Paulo, Barcelona, dan Kolkata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *