Awas, Jalur Mudik Bojonegoro-Ngawi yang Bergelombang Sedang Diperbaiki

kita harus lebih hati-hati ya Smartizen jika akan pulang ke kampung halaman.

Dilansir dari : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-4547009/awas-jalur-mudik-bojonegoro-ngawi-yang-bergelombang-sedang-diperbaiki

Jelang Mudik Lebaran 2019, ruas Jalan Raya di Bojonegoro masih banyak yang bergelombang, berlubang dan rusak bahkan minim lampu penerangan. Warga berharap jalan-jalan tersebut segera diperbaiki.

Kondisi jalan berlubang banyak dijumpai di Jalan Babat-Bojonegoro. Persisnya di Kecamatan Sumberjo hingga Balen. Dalam beberapa hari terakhir, jalan berlubang tersebut mulai dilakukan penambalan oleh Dinas Bina Marga.

Sedangkan untuk Jalur Bojonegoro Kota menuju ke arah Cepu atau Ngawi, kerusakan dan perbaikan sedang berlangsung di Jalan Raya Ngulanan hingga Pumpungan. Di jalur itu beberapa pekerja tampak sedang melakukan penambalan jalan beton.

Kemudian jalan dengan kondisi kerusakan terparah berada di Desa Sudu Kecamatan Gayam. Panjang kerusakan mencapai 2 kilometer. Kini petugas terkait tengah melakukan perbaikan sekaligus pelebaran jalan.

Di desa tersebut, jalan diperlebar dan ditinggikan. Namun saat ini baru proses pengurukan sehingga jalan semakin tidak nyaman dilalui dan berdebu. Petugas terpaksa memberlakukan contra flow.

Warga di sekitar jalan mengeluhkan tidak adanya penyemprotan jalan yang berdebu. Sehingga beberapa warga terpaksa melakukan penyemprotan debu sendiri.

“Jalannya berdebu karena sedang ada perbaikan dan pengurukan pelebaran. Daripada tidak ada yang nyemprot air kita semprot sendiri, rumah kotor dan debu soalnya.” kata salah satu warga, Wati kepada detikcom, Senin (13/5/2019).

Dari pantauan detikcom di lokasi, pengerjaan pelebaran Jalan Raya Sudu masih membutuhkan waktu lama. Tumpukan batu dan pasir masih menggunung di kanan kiri jalan.

Menanggapi kondisi jalur mudik di wilayahnya, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak kontraktor. “Sudah kita pantau dan cek lokasi, memang saat ini ada proyek pelebaran jalan. Pihak pelaksana proyek juga sudah kita ajak koordinasi, yang terpenting jalan bisa digunakan sebelum H-10 dan tidak menimbulkan macet. Dan ini terus kita update perkembangannya.” kata kasat lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *