5 Klinik Kimia Farma Di Jawabarat Adakan Program Sehat Bersama

Wah seru sekali ya smartizenn ..

Dilansir dari : https://jabar.tribunnews.com/2019/09/22/layani-bpjs-kesehatan-5-klinik-kimia-farma-di-jawa-barat-adakan-program-sehat-bersama-kimia-farma

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Sebagai perusahaan BUMN terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, PT. Kimia Farma terus berinovasi guna memberikan kepuasan dan memenuhi kebutuhan masyarakat di tanah air, salah satunya melalui program Sehat Bersama Kimia Farma.

Program yang mengajak masyarakat sekitar untuk ikut menggelar senam pagi, cek kesehatan, dan pengobatan serta konsultasi gratis tersebut, serentak dilakukan di lima   Klinik Kimia Farma yang melayani BPJS Kesehatan di Jawa Barat yaitu, Gede Bage, Cihanjuang Cimahi, Metro, Majalengka, dan Jatiwangi.

Salah seorang peserta kegiatan pengobatan dan konsultasi kesehatan gratis di Klinik dan Apotek Kimia Farma Gede Bage, Suhartini (54) warga Derwati mengaku, meskipun mengikuti kegiatan ini merupakan yang pertama kali, namun Ia senang dan cukup puas dengan pelayanan yang diberikan, terlebih tempat yang bersih dan nyaman layaknya mendapat layanan kesehatan di rumah sakit ternama di Kota Bandung.

“Saya ikut kegiatan ini, karena selain karena dekat rumah, tapi juga tangan kanan saya sering kebas, karena obat di rumah sudah habis. Biasanya selama ini diperiksa di poliklinik atau rumah sakit, tapi ternyata di sini juga bisa, pelayanannya juga tidak kalah seperti di poliklik dan rumah sakit yang biasa saya datangi,” ujarnya di Klinik dan Apotik Gede Bage, Jalan Gede Bage Selatan

“Abah mah sering sesek sama nyeri sampean sareng tuur, janten kadieu kanggo di parios ku dokter (abah sering sesak dan sakit kaki dan lutut, jadi abah datang ke sini untuk di periksa dokter),” ucapnya.

Ia pun berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini dan hadirnya Klinik Kimia Farma semua keluhan kesehatan dari masyarakat dapat tertangani, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Mudah-mudahan tiasa nyumponan pangabutuh masyarakat di masalah kasehatan (semoga bisa memenuhi segala kebutuhan masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan),” ujar pria yang sehari-hari berjualan gorengan tersebut.

Sementara itu, Bisnis Manager Klinik Kimia Farma, Unit Bisnis Bandung, Riestya Dwi Permata mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dan termasuk dalam bagian dari coorporate social responbility (CSR) PT. Kimia Farma.

“Yang membedakan dengan kegiatan program Sehat Bersama Kimia Farma lainnya, hari ini kami juga membuka cek dan konsultasi kesehatan gigi, selain cek gula darah dan kesehatan lainnya di tiga titik klinik Kimia Farma Gede Bage, Metro, dan Cihanjuang Cimahi, yang semuanya kami berikan secara gratis atau tanpa di pungut biaya,” ujarnya di lokasi yang sama.

Riestya menuturkan, sebagai pemberi pelayanan kesehatan tingkat pertama (PPK 1) BPJS Kesehatan, setingkat Puskesmas dan Kliniki Pratama, Klinik dan Apotek Kimia Farma selain menerima pasien peserta BPJS kesehatan, tapi juga dapat memberi rujukan untuk menuju PPK 2 atau rumah sakit, selama terdapat indikasi dokter dan memang diperlukan untuk penanganan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

Ia pun menambahkan, seluruh Klinik Kimia Farma juga memberlakukan open provider, artinya ketika pasien peserta BPJS Kesehatan sudah terdaftar di sebuah Klinik Kimia Farma, maka pasien tersebut dapat dilayani di Klinik Kimia Farma seluruh Indonesia, tanpa harus memindahkan data fasilitas kesehatannya.

“Untuk pelayanan kesehatan yang dimiliki oleh Klinik dan Kimia Farma, selain pemeriksaan dan konsultasi kesehatan dokter umum, dokter gigi, dan juga pemberian tindakan medis dasar. Kami juga sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, jadi ketika ada terjadi kecelakaan kerja yang sifatnya penanganan dasar dan bisa ditangani oleh PPK 1, di Klinik dan Apotek Kimia Farma juga bisa,” ucapnya.

Riestya berharap, dengan hadirnya Klinik Kimia Farma di berbagai lokasi di Jawa Barat, dapat semakin memberikan pelayanan kesehatan prima dan memberi kemudahan akses bagi masyarakat sekitarnya.

“Dengan hadirnya kami lebih dekat dengan masyarakat, selain memberikan kemudahan pelayanan kesehatan, tetapi juga dapat lebih dikenal dan lebih dekat lagi melayani kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar Klinik dan Apotek Kimia Farma,” katanya. (Adv/cipta permana).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *